Saturday, February 2, 2013

Jadwal kereta api trayek Jogja-Solo

Kereta api merupakan salah satu moda transportasi yang relatih cepat dan harga terjangkau. Moda satu ini merupakan salah satu favorit saya selain bus atau kendaraan pribadi. Bagi masyarakat yang senang berwisata jogja-solo (pp) bisa menggunakan moda yang satu ini. Kelebihan moda transportasi kereta adalah relatif lebih cepat karena jogja-solo ditempuh hanya dalam 1 jam 10 menit perjalanan. Namun kelemahan menggunakan kereta api adalah tidak setiap saat tersedia (kita dibatasi oleh waktu). Kebetulan keluarga istri saya berasal dari kartasura, near surakarta sehingga saya sangat senang menggunakan kereta api sebagai alat angkutan ke solo dan sekitarnya. Bagi yang membutuhkan jadwal perjalanan kereta api dari tugu jogja menuju solo berikut ada contekannya (mulai per 1 April 2013) : 


Sumber : brosur stasiun tugu (jadwal dapat berubah sewaktu-waktu)

Saat ini ada 3 jenis kereta api trayek jogja-solo yang dapat digunakan, yaitu Prameks, Madiun Jaya AC dan Sriwedari AC. Harga tiket Prameks sekitar 10rb (kalau belum naik), Madiun jaya AC 20rb dan Sriwedari AC juga 20rb.
Untuk lebih memastikan adanya perubahan jadwal alangkah baiknya anda mencatat jadwal yang tersedia di setiap stasiun yang anda tuju. Demikian sekilas pandang tentang jadwal kereta api jogja-solo pulang pergi. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang hendak bepergian berwisata ke solo.

No comments: